Klik Dapet Duit

Senin, 11 Januari 2010

Ronaldo Dijual MU


 
Manchester - Fans Manchester United mungkin belum menerima penjualan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. Padahal dari sisi keuangan langkah tersebut terhitung strategis karena menghindarkan Setan Merah dari status merugi.

Dalam laporan keuangan klub yang dipublikasikan Senin (11/1/2010) waktu setempat, MU mencatatkan keuntungan sebelum pajak sebesar 48,2 juta poundsterling per 30 Juni 2009 lalu. Disebutkan kalau jumlah keuntungan sebesar itu banyak terbantu dengan dilepasnya Ronaldo ke Madrid dengan nilai 80 juta poundsterling.

AFP menyebut kalau keputusan menjual CR7 berperan penting dalam diraihnya keuntungan tersebut. Soalnya jika winger Portugal itu masih berada di Old Trafford, maka The Red Devils akan berstatus merugi hingga sebesar 31,8 juta poundsterling.

Dari 48,2 juta poundsterling keuntungan yang didapat MU, sebanyak 41,9 juta poundsterling di antaranya digunakan untuk membayar bunga pinjaman. Total utang 'Setan Merah' saat ini mencapai jumlah 509,5 juta poundsterling.

Pengumuman diraihnya keuntungan tersebut juga dibarengi dengan pernyataan MU untuk meningkatkan kekuatan keuangan klub dengan menerbitkan jaminan hingga sebesar 500 juta poundsterling.

Terkait kondisi keuangan klub, banyak fans MU mengkhawatirkan besarnya utang yang saat ini harus ditanggung klub peraih tiga tropi Liga Champions tersebut. Kondisi tersebut disinyalir berbuntut pada tuntutan agar Keluarga Glazer keluar dari MU.

Banyaknya utang yang diderita menimbulkan kabar tak sedap kalau hal tersebut membuat Sir Alex tak bisa membeli pemain yang dibutuhkan di bursa transfer. Namun pekan lalu, pria asal Skotladia itu menegaskan kalau keputusan untuk tidak menggunakan uang pembelian Ronaldo untuk belanja pemain adalah atas inisiatif sendiri.

"Saya tak punya kekhawatiran soal kondisi keuangan. Sama sekali tak ada masalah. Saya sangat yakin akan hal itu."

"Kekhawatiran yang dirasakan suporter karena didasari fakta bahwa saya belum bergerak di bursa pemain. Tapi itu tak ada hubungannya dengan Keluarga Glazer atau David Gill. Itu karena saya tak mau membayar 50 juta poundsterling untuk pemain yang tak layak mendapatkannya," tegas Fergie.



Tidak ada komentar: