Klik Dapet Duit

Jumat, 13 November 2009

Hari Pahlawan-Momentum Perbaikan Jati Diri



10 November telah tiba. Saatnya masyarakat Indonesia mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan bumi pertiwi. Dengan semangat dan perjuangan yang gigih serta keberanian baja yang melapisi jiwa mereka,Indonesia dapat menjadi lebihh baik.

Sekarang adalah momen yang tepat untuk memperbaiki diri. Sebagai siswa adalah rajin belajar,mebuktikan kepada dunia bahwa kita bisa menjadi bintang atau pahlawan yang tangguh seperti mereka yang terus-menerus berusaha dengan gigih dan menunjukkan jati dirinya untuk mencapai suatu ambisi yang luar biasa yaitu kemerdekaan.Untuk kita rakyat indonesia bukanlah mencari kemerdekaan dari penjajahan bangsa luar lagi,melainkan kemerdekaan dari perihal buruk yaitu penjajahan kemalasan dan kebodohan.

Berbeda lagi bagi mereka yang duduk di kursi-kursi yang empuk,seharusnya mereka menunjukkan jati diri mereka sebagai pejabat yang memiliki tanggungjawab memakmurkan rakyat,buikan malah menyengsarakan rakyat. Mereka mengira dengan korupsi,kolusi,dan nepotisme dapat membuat hidup mereka menjadi benar-benar hidup,padahal sebaliknya. Justru mereka akan termakan sendiri oleh ulah mereka sendiri. Penjara dengan denda yang cukup tinggi itulah makanan mereka.Namaun meskipun makanan mereka seperti itu,tak membuat mereka sadar. Keluar dari penjara,berbuat lagi,begitu seterusnya.

Sungguh prihatin rakyat yang miskin,mereka harus hidup menderita terus menerus hingga ajalnya tiba.Mungkinkah sebagai seorang pelajar akan mengikuti ulah mereka. Tidak,jawabannya adalah tidak. Justru seorang pelajarlah yang harus menyelamatkan mereka dari belenggu penjahat-penjahat kursi empuk.


Tidak ada komentar: